Kapolres Nduga: Keamanan Membaik, Aktivitas Masyarakat Kembali Normal

Papua72 Dilihat


Investigasi Bhayangkara Indonesia. Com
Kapolres Nduga, AKBP V.J. Parapaga, S.I.K., memberikan informasi terbaru terkait situasi keamanan di Kabupaten Nduga pasca bentrokan antara dua kelompok masyarakat yang terjadi pada Minggu, 16 Juni lalu. Menurut AKBP Parapaga, situasi telah berangsur membaik dan aktivitas masyarakat kembali berjalan normal.

“Dalam beberapa hari terakhir, kami telah melihat perbaikan signifikan dalam situasi keamanan. Aktivitas masyarakat telah kembali normal. Namun, kami tetap waspada dengan terus melakukan patroli terpadu ke titik-titik rawan konflik serta berkoordinasi dengan para tokoh masyarakat di Kabupaten Nduga,” ujar AKBP Parapaga di ruang kerjanya pada Rabu (19/6).

Dengan dukungan dari Kodim 1706/Nduga dan Satgas TNI-Polri yang berada di Kota Kenyam, upaya penyitaan alat perang yang digunakan oleh kedua kelompok telah dilakukan secara terintegrasi.

“Kerjasama yang solid antara Polri dan TNI sangat krusial dalam mengendalikan situasi ini. Kami berhasil menyita beberapa alat perang yang digunakan dalam bentrokan tersebut, sehingga dapat mencegah potensi konflik lebih lanjut,” jelasnya.

PJ. Bupati Nduga, Elai Giban, S.E., M.M., bersama jajarannya serta para tokoh masyarakat setempat juga turut berperan aktif dalam menciptakan suasana yang kondusif.

“Berkat bantuan dan dukungan dari PJ. Bupati dan para tokoh masyarakat, upaya kami untuk menciptakan keamanan di Kota Kenyam dan sekitarnya menjadi lebih efektif. Kami terus bekerja sama untuk memastikan situasi tetap terkendali,” tambah AKBP Parapaga.

Kapolres Nduga juga mengimbau masyarakat untuk tetap tenang dan tidak mudah terprovokasi oleh isu-isu yang dapat memicu konflik.

“Kami meminta seluruh masyarakat untuk tetap tenang dan tidak terpancing oleh informasi yang belum tentu benar. Keamanan dan kedamaian di Kabupaten Nduga adalah prioritas kami bersama,” katanya.

Dengan terus berlanjutnya patroli terpadu dan dialog dengan tokoh masyarakat, diharapkan situasi di Kabupaten Nduga akan semakin stabil. Aparat keamanan berkomitmen untuk menjaga ketertiban dan memberikan rasa aman bagi seluruh warga.

“Kami akan terus bekerja keras untuk memastikan keamanan dan ketertiban tetap terjaga, demi kenyamanan dan keselamatan seluruh masyarakat Nduga,” tutup AKBP Parapaga. Jon