Lounching Sertfikat Tanah Elektronik, Pemkab Bangka Tengah Terima Secara Simbolis

Berita Hari Ini1129 Dilihat

Investigasi Bhayangkara Indonesia, Bangka Tengah

Bangka Tengah – Penyerahan secara Simbolis Sertifikat Tanah oleh Sekretaris Daerah Propinsi Bangka Belitung beserta Kakanwil BPN Bangka Belitung kepada Pemkab Bangka Tengah 60 Sertifikat dari 3515 yang siap diserahkan. Bertempat di Aula Graha Timah Pangkalpinang, Senin (4/12/2023).

Kakanwil BPN Propinsi Bangka Belitung, I Made Daging menyampaikan Kanwin BPN Bangka Belitung telah melakukan upaya untuk menuntaskan sisa bidang yang belum terdaftar sebanyak 212.915 bidang.

“Kami di Kanwil BPN Bangka Belitung sudah menyiapkan roadmap untuk penyelesaian pendaftaran tanah untuk tahun 2023 hingga tahun 2025, diantaranya melalui kegiatan Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL), Redistribusi Tanah, Sertifikasi Hak Atas Tanah Lintas Sektor serta pelayanan rutin,” ungkap I Made Daging.

I Made Daging berharap seluruh bidang tanah dapat terdaftar secara tuntas di Tahun 2025 sebagaimana perintah Presiden RI.

Bupati Bangka Tengah yang diwakili, Pittor selaku Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat menyampaikan pentingnya keberadaan Sertfikat Hak Atas Tanah.

“Adanya Sertfikat Hak Atas Tanah ini nantinya akan menjadikan status kepemilikan lahan menjadi lebih jelas serta menghindari terjadinya konflik agrarian. Saya harap semoga masyarakat peduli dan sadar untuk membuat sertifikat tanahnya,” harap Pittor.

Pittor menyambut baik dan mendukung penuh kebijakan sertifikat tanah elektronik yang baru saja diluncurkan.

“Kami Pemkab Bangka Tengah menyambut kebijakan ini dengan penuh suks cita, diharapkan dengan berlakunya sertifikat elektronik, dapat menghindari terjadinya kehilangan, pencurian atau kebakaran atas sertifikat. Selain itu adanya sertifikat elektronik juga memudahkan proses sertifikasi menjadi lebih cepat dan efektif,” pungkas Pittor.-

(Ach IBI).