Melalui Pondok Beriman, Polres Ciamis Beri Pembinaan Rohani ke Rutan Polri

JA-BAR230 Dilihat

Investigasi Bhayangkara.com, CIAMIS ~ Polres Ciamis Polda Jabar melaksanakan pondok beriman kepada para tahanan Rutan Polri. Kegiatan yang bertajuk Pondok Beriman Polres Ciamis berlangsung di Rutan Mako Polres Ciamis, Jalan Jenderal Sudirman No.271, Sindangrasa, Ciamis, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Minggu (16/6/2024).

Kegiatan ini dilaksanakan sejumlah personel Satuan Samapta dan Piket Jaga Rutan Mako Polres Ciamis. Tampak terlihat empat personel melaksanakan Pondok Beriman Polres Ciamis, mereka diantaranya Briptu Bima, Bripda Daffa, Bripda Leonel dan Bripda Irvan.

Kapolres Ciamis Polda Jabar AKBP Akmal SH., S.I.K., M.H., melalui Kasat Tahti Polres Ciamis Polda Jabar Iptu Anton Basuki mengatakan, pembinaan bertajuk Pondok Beriman Polres Ciamis ini merupakan kegiatan rutin keagaam di Rutan Makopolres Ciamis. Dimana ini untuk meningkatkan keimanan para tahanan sehingga mereka menyesali segala perbuatannya dan secara utuh siap mempertanggungjawabkan.

“Pondok Ber Iman Polres Ciamis ini rutin kami laksanakan setiap hari. Tepatnya setelah ibadah salat magrib berjamaah kita melakukan pengajian bersama, antara anggota Polri dan para tahanan,” kata Iptu Anton Basuki.

Kasat Tahti Polres Ciamis Polda Jabar menuturkan, program ini menjadi bagian dari terobosan Polri dalam memberikan pelayanan prima. Tidak hanya kepada masyarakat umum, tetapi juga termasuk kepada para tahanan di Rutan Makopolres Ciamis.

“Ini menjadi edukasi dan pembinaan yang dilakukan Polri agar mereka yang sedang diproses hukum tetap dekat dengan Tuhan Yang Maha Esa. Terutama dalam menyeselasi segala perbuatan dan siap mempertanggungjawabkan sehingga mereka tidak akan mengulangi hal yang dapat membawa mereka berurusan dengan hukum,” kata Iptu Anton Basuki.

Sumber : Humas Polres Ciamis Polda Jabar.

(Jalak007)