Ops Mantap Brata, Polsek Cipaku Patroli Dialogis Cipta Kondisi Hadapi Pemilu 2024

JAWA BARAT149 Dilihat

Investigasi Bhayangkara.com, CIAMIS ~ Antisipasi gangguan kamtibmas saat malam hari, jajaran Polres Ciamis Polda Jabar terus melakukan patroli biru secara masif di wilayah Kabupaten Ciamis. Seperti yang dilakukan oleh jajaran personel Polsek Cipaku Polres Ciamis Polda Jabar, Senin (4/12/2023).

Patroli tersebut dilaksanakan oleh dua personel Polsek Cipaku Polres Ciamis Polda Jabar secara mobile menggunakan kendaraan dinas ke pemukiman warga Kecamatan Cipaku. Mereka yang bertugas yakni Bripka Nurhasyim dan Bripka Yusup Supriadi.

Kapolres Ciamis Polda Jabar AKBP Tony Prasetyo Yudhangkoro, SH, S.I.K., M.T., melalui Kapolsek Cipaku Iptu Adharudin mengatakan, patroli tersebut dilaksanakan dalam rangka cipta kondisi operasi penyakit masyarakat, C3 hingga balapan liar. Ini juga bagian dari pada upaya Polri memberikan rasa nyaman dan aman masyarakat.

“Kami secara mobile menyambangi sejumlah titik yang biasa digunakan masyarakat berkumpul menghabiskan waktu malam. Kami hadir untuk antisipasi terjadinya penyakit masyarakat, mulai dari premanisme, obat-obatan terlarang, miras, kepemilikan bahan peledak maupun senjata api, balapan liar hingga C3 di wilayah hukum Polres Ciamis. Sehingga masyarakat merasa nyaman dan aman,” kata dia.

“Ini juga dalam rangka Ops Mantap Brara Polres Ciamis Polda Jabar 2023-2024 cipta kondisi menghadapi Pemilu 2024 yang aman dan damai,” katanya menambahkan.

Kapolsek Cipaku Polres Ciamis Polda Jabar berharap peran serta semua pihak ikut membantu tugas Kepolisian dalam menjaga kondusifitas wilayah. Sehingga terciptanya Harkamtibmas di wilayah hukum Polres Ciamis Polda Jawa Barat.

“Ini semua bertujuan agar terciptanya situasi yang aman, nyaman dan kondusif dengan hadirnya petugas Kepolisian di tengah-tengah masyarakat sebagai pelindung, pengayom, pelayan masyarakat,” kata Iptu Adharudin.

Sumber : Humas Polres Ciamis Polda Jabar

(Jalak)