PEMKAB BANGKA TENGAH MENGADAKAN PELAYANAN TERPADU, HINGGA USG GRATIS KEPADA IBU HAMIL

Berita Hari Ini376 Dilihat

Investigasi Bhayangkara Indonesia, Bangka Tengah

Bangka Tengah – Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah memberikan pelayanan terpadu kepada masyarakat bertempat di Desa Celuak, Kecamatan Simpang Katis, Bangka Tengah, Kamis (30/11/2023).

Kegiatan tersebut bekerjasama dengan DPMPTK Bangka Tengah dan RSUD Ibnu Saleh ini dengan tema setia melayani masyarakat makin terasa dokter sambangi desa.

Rangkaian kegiatan yang ada pada pelayanan terpadu ini meliputi senam bersama, pelayanan Samsat, pelayanan kesehatan, pelayanan perizinan berusaha, pelayanan BPJS Ketenagakerjaan, pelayanan BPJS Kesehatan, pelayanan perbankan, donor darah, pelayanan pembuatan SIM.
Pelayanan perikanan, pasar tani, pelayanan kesehatan hewan, pelayanan KB, pelayanan PLN, pasar murah, bazar UMKM, hiburan, sunatan masal, pemeriksaan mata dan pembagian kacamata baca serta USG ibu hamil.

“Kegiatan ini untuk memudahkan masyarakat untuk mendapatkan pelayanan kesehatan, kita harus jemput bola kepada masyarakat sehingga masyarakat terbantu,” ungkap Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman. Direktur RSUD Ibnu Saleh Bangka Tengah, dr Dianing Kiswari mengatakan Dokter Sambangi Desa ini memberikan USG gratis bagi ibu hamil.

“Ada pembagian kacamata baca untuk orang tua dan guru ngaji serta sunatan masal untuk masyarakat, kami harap masyatakat dapat manfaat yang luar biasa dan Bangka Tengah semakin unggul,” katanya.
Kasmawati (20), hamil anak pertama ikut merasakan manfaat dari adanya program Pelayanan Terpadu Pemkab Bangka Tengah ini.

“Kami bersyukur, pelayanan menjadi lebih dekat, semoga selalu ada kegiatan ini jadi tidak perlu ke rumah sakit, jadi lebih mudah,” ungkap Kasmawati.

(TP-IBI).