Pemukiman Kumuh Desa Kurau Bangka Tengah Direlokasi

Berita Hari Ini127 Dilihat

Investigasibhayangkara.com~//-Bangka Tengah- Pemukiman Kumuh di Desa Kurau Barat dan Desa Kurau akan direlokasi ke daerah yang sesuai tata ruang daerah, bertempat di Gedung Serba Guna Desa Kurau, Jumat (21/6/2024).

Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman menyampaikan pemukiman Kumuh akan direlokasi sesuai dengan tata ruang yang sudah memenuhi kualifikasi dan mendapatkan persetujuan rencana kegiatan DAK Tematik PPKT TA 2024.

“Pembangunan rumah swadaya akan dimulai di bulan Agustus 2024 sehingga di Bulan Desember akan fokus untuk pembongkaran rumah warga di lokasi eksisting dan proses pindah warga ke lokasi baru,” imbuh Algafry Rahman.

Kepala Diperkimhub Bangka Tengah, Fani Hendra Saputra menyampaikan jumlah warga yang akan direlokasi ke lokasi yang baru, sebanyak 119 KK dengan luas lahan yang baru 3.23 HA.

“Lokasi eksisting yang akan di relokasi berada di RT 001 Dusun 2, RT 006 dan RT 007 Dusun 1 Desa Kurau Barat, selanjutnya RT 001 dan RT 005 Dusun 1 Desa Kurau dengan total luas 2,28 HA,” ucap Fani.

Algafry Rahman berharap pembagian kavling bisa dilakukan secara merata dan juga adil sesuai keputusan bersama.-

Sumber : Diskominfosta Bangka Tengah.

(Ach IBI).