Polda Banten Cek Kesehatan Berkala Kapolda, Pejabat Utama dan Personel

BANTEN89 Dilihat

Investigasi Bhayangkara Indonesia| Serang- Untuk menjaga kesehatan dan stamina Personel Polda Banten, Polda Banten melaksanakan cek kesehatan berkala T.A.2024 terhadap personel Polda Banten yang  bertempat di Aula Serbaguna Polda Banten pada Rabu (05/06).

Kegiatan dihadiri Kapolda Banten Irjen Pol Abdul Karim didampingi Wakapolda Banten Brigjen Pol H. M. Sabilul Alif dan PJU Polda Banten.

Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Didik Hariyanto membenarkan kegiatan tersebut. “Untuk mengecek kesehatan anggota  Polri, Biddokes Polda Banten secara berkala melaksanakan pemeriksaan kesehatan yang dilaksanakan setiap semester dan pelaksanaanya dilaksanakan secara bergantian Pada Pemeriksaan kesehatan pertama dilaksanakan kepada  Pejabat Utama terlebih dulu dan selanjutnya kepada anggota Polda Banten,” ucapnya.

Didik menjelaskan tujuan dari kegiatan tersebut adalah untuk mengetahui  kesehatan para pejabat Polda Banten beserta anggotanya. “Sedangkan tujuan kegiatan rikkes berkala ini adalah untuk mengetahui  kesehatan para pejabat Polda Banten beserta anggotanya. Untuk itulah Biddokes  secara rutin dan bertahap, melakukan pemeriksaan kesehatan yang  merupakan tindakan pencegahan yang baik terhadap potensi penyakit dan masalah kesehatan lainnya,” ungkap Didik. 

“Jika diketahui ada yang memiliki penyakit atau gangguan kesehatan maka akan diberikan rujukan ke rumah sakit Polri (RS. Bhayangkara) untuk ditindak lanjuti. Semuanya gratis tidak dipungut biaya,” tambah Didik.

Kegiatan ini juga sebagai upaya pencegahan karena nanti akan muncul hasil diagnosa laboratorium secara lengkap juga ada rekomendasi apa yang harus dilakukan kepada yang bersangkutan. “Peserta Rikkes ini kita bagi untuk dilakukan secara bergelombang tingkat PJU dulu baru nantinya anggota,” tutup Didik (Bidhumas/YG).