POLDA JABAR PASTIKAN NETRALITAS POLRI DI PEMILU 2024

Polda177 Dilihat

Investigasi Bhayangkara com, Bandung — Ditengah berbagai upaya peserta Pemilu 2024 untuk meraih dukungan dari masyarakat khususnya yang telah memenuhi syarat dalam memilih, aparat Polri juga berupaya menjamin seluruh tahapan Pemilu berjalan dengan lancar.

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Ibrahim Tompo S.I.K., M.Si mengatakan Polri akan bersikap netral dalam Pemilu 2024 mengingat anggota Polri tidak memiliki hak pilih.

Selain itu, Kabid Humas Polda Jabar menyatakan pihaknya juga siap menyukseskan Pemilu 2024 dengan memastikan seluruh masyarakat dapat menggunakan hak pilihnya dengan aman dan nyaman.

Polda Jabar terus mengawal jalannya tahapan Pemilu untuk memastikan keamanan dan ketertiban selama proses demokrasi.

“Kami berkomitmen berpartisipasi aktif sesuai dengan tugas dan tupoksi kami di dalam mengamankan Pemilu 2024 agar bisa berlangsung aman, damai, sejuk, jujur, adil dan berkualitas.” katanya.

“Netralitas Polri di Pemilu 2024 harga mati, dan kami tidak akan berpihak kepada pihak manapun,”tegasnya.

Ditekankan netralitas dan independensi seluruh anggota Polri sangat dibutuhkan selain untuk mewujudkan pemilu damai dan aman, juga membangun kepercayaan masyarakat terkait dengan pelayanan yang diberikan Polri.

Kombes Ibrahim Tompo berharap ditengah berbagai upaya pihaknya dalam menjaga situasi kamtibmas selama tahapan pemilu 2024, semua pihak baik peserta pemilu maupun pendukung dapat menjaga kamtibmas dengan menjalankan politik sehat dan berintegritas.

Bandung 26 Oktober 2023

Dikeluarkan oleh Bid Humas Polda Jabar

(Jalak)