Polda Sulut Gelar Bakti Kesehatan dan Salurkan 500 Paket Sembako di Tondano

Sulawesi Utara353 Dilihat

Fakta & Profesional

MANADO, investigasibhayangkara.com – Polda Sulawesi Utara menggelar bakti sosial dan bakti kesehatan dalam rangka semangat Polda Sulut melayani masyarakat, di Benteng Moraya Tondano, Rabu (29/11/2023).

Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Kapolda Sulut Irjen Pol Setyo Budiyanto bersama Ketua Bhayangkari Sulut Ny. Henny Setyobudi, dihadiri sejumlah PJU Polda, Forkopimda Minahasa, Ormas, tokoh agama, tokoh adat dan masyarakat sekitar.

Dalam bakti sosial kali ini, Polda Sulut menyalurkan kurang lebih 500 paket sembako kepada masyarakat yang membutuhkan, dan menggelar bakti kesehatan dengan menghadirkan tenaga medis dari Bidang Dokkes Polda Sulut.

Pada kesempatan itu, Kapolda menyampaikan terima kasih kepada masyarakat yang hadir dalam kegiatan bakti sosial dan bakti kesehatan.

“Kegiatan yang dilakukan dalam rangka pelayanan kepada masyarakat oleh Kepolisian. Ini adalah bagian dari tugas pokok Polri yakni melindungi, mengayomi, melayani masyarakat dan menjaga kamtibmas,” kata Irjen Pol Setyo.

Dengan kegiatan ini katanya, diharapkan masyarakat akan lebih dekat dengan Polri

“Tujuan utama adalah agar masyarakat bisa lebih dekat dengan Polri, lebih berinteraksi dengan Polri, lebih berkomunikasi dengan Polri, meskipun selama ini sudah terjalin dengan baik,” ujarnya.

Kegiatan ini juga kata Kapolda merupakan salah satu bentuk kolaborasi antara masyarakat dan Polri. “Kalau tidak ada dukungan dari masyarakat maka tentunya akan sia-sia,” ucap Kapolda.

“Falsafah Torang Samua Basudara, agar tetap dipertahankan dan menjadi pegangan hidup untuk terjaganya kerukunan yang telah ada,” lanjutnya.

Kegiatan bakti sosial dan bakti kesehatan ini mendapat apresiasi dari Pejabat Bupati Minahasa Drs. Jemmy S. Kumendong.

“Terima kasih kepada Bapak Kapolda karena telah melaksanakan kegiatan bakti sosial dan kesehatan di wilayah Kabupaten Minahasa. Kegiatan ini merupakan suatu wujud kepedulian Polda Sulut untuk mewujudkan masyakat yang sehat. Secara umum wilayah Kabupaten Minahasa berada dalam kondisi aman dan kondusif. Kami berharap kiranya kegiatan seperti ini dapat dilaksanakan di tempat lain di wilayah Minahasa,” singkatnya. (Hendra)