Polda Sulut Gelar Upacara dan Syukuran HUT ke-52 Korpri

Sulawesi Utara354 Dilihat

Fakta & Profesional

MANADO, investigasibhayangkara.com – Polda Sulawesi Utara (Sulut) menggelar upacara dilanjutkan dengan acara syukuran dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-52 Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) Tahun 2023, pada Rabu (29/11) pagi.

Upacara berlangsung di Lapangan Presisi Mapolda Sulut. Bertindak selaku inspektur upacara adalah Kapolda Sulut, Irjen Pol Setyo Budiyanto dan komandan upacara, Pembina Hendrik Betah.

Upacara dihadiri oleh Wakapolda Sulut Brigjen Pol Jan de Fretes bersama para Pejabat Utama, dengan peserta upacara adalah anggota Polri dan seluruh Pegawai Negeri Sipil (PNS) Polri, baik yang bertugas di Polda Sulut maupun di satuan kewilayahan jajaran.

Dalam upacara tersebut, Kapolda Sulut membacakan sambutan tertulis Ketua Umum Dewan Pengurus Korpri Nasional, Zudan Arif Fakrulloh.

“Korpri yang memiliki peran penting dan strategis dalam membangun bangsa Indonesia, merupakan salah satu wadah perekat dan pemersatu bangsa. Melalui Korpri, mari kita senantiasa berperan dengan meningkatkan kinerja, berkolaborasi, dan bersinergi, serta menumbuhkan energi positif dalam setiap pelaksanaan tugas, kewajiban, dan tanggungjawab yang diamanahkan sesuai dengan ketentuan perundang-undangan yang berlaku,” kata Irjen Pol Setyo Budiyanto, membacakan sambutan tersebut.

Setelah upacara, dilanjutkan acara syukuran di Ruang Catur Prasetya Mapolda Sulut. Turut dihadiri oleh Kapolda, Wakapolda, para Pejabat Utama, Ketua beserta Wakil Ketua dan Pengurus Daerah Bhayangkari Sulut serta perwakilan personel Polwan Polda Sulut.

Acara syukuran ini ditandai dengan tiup lilin dan pemotongan tumpeng oleh Kapolda Sulut, Irjen Pol Setyo Budiyanto dan Ketua Pengurus Daerah Bhayangkari Sulut, Ny. Henny Setyobudi. Potongan tumpeng kemudian diserahkan kepada PNS tertua yakni Penata Tk. I Meyni Korompis dan PNS termuda, Penda Rio Pratama Reskapati.

“Syukur Alhamdulillah, pagi ini kita bisa melaksanakan rangkaian HUT ke-52 Korpri, diawali dengan upacara dan dilanjutkan dengan kegiatan syukuran,” ujar Irjen Pol Setyo Budiyanto dalam sambutan acara syukuran.

Kapolda menyampaikan terima kasih kepada Pengurus Korpri dan panitia yang didukung oleh seluruh PNS Polda Sulut dan jajaran sehingga rangkaian kegiatan HUT ke-52 Korpri di Polda Sulut bisa dilaksanakan dengan baik dan lancar.

“PNS Polri merupakan bagian dari keluarga besar Polri. Di usia ke-52, sudah banyak hal positif yang dilakukan oleh PNS dengan terus berkontribusi untuk Polri, NKRI, dan masyarakat,” jelas Irjen Pol Setyo Budiyanto.

Dalam kesempatan ini, Kapolda turut memotivasi seluruh PNS Polda Sulut dan jajaran, agar terus meningkatkan kemampuan, keterampilan maupun pengetahuan serta mengembangkan karir.

“Seluruh PNS agar terus mengembangkan potensi diri. Kalau ada kesempatan pendidikan pengembangan, Diklat Pim, dan lainnya, silahkan dimanfaatkan demi meningkatkan kemampuan personal. Pada kesempatan ini saya juga mengingatkan, seluruh PNS harus menjunjung tinggi netralitas dalam Pemilu mendatang. Saya ucapkan, selamat HUT ke-52 Korpri, semoga seluruh PNS Polda Sulut dan jajaran selalu dalam lindungan Tuhan Yang Maha Kuasa dalam melanjutkan tugas dan pengabdian terhadap masyarakat, bangsa, dan negara,” pungkas Irjen Pol Setyo Budiyanto. (Hendra)