Polres Sigi Gelar Jumat Curhat Bersama Warga Desa Rarampadende

POLRI283 Dilihat

Investigasi Bhayangkara Indonesia.com. SIGI – Jumat Curhat merupakan program yang dicanangkan oleh Kapolri dalam upaya Polri mewujudkan wadah bagi masyarakat untuk berinteraksi dengan pimpinan maupun anggota Polri pada tingkat polda, polres, maupun polsek dalam rangka menyampaikan keluhan, aduan, kritik, saran dan masukan terutama terkait pelayanan polisi.

Menindaklanjuti program Kapolri tersebut, kali ini Polres Sigi menggelar Jumat Curhat di Desa Rarampadende Kec. Dolo Barat Kab. Sigi. Jumat (24/11/2023)

Hadir dalam kegiatan Jumat Curhat tersebut yakni Kabag SDM Polres Sigi AKP Hentje Senewe, Kasat Binmas Polres Sigi, Iptu Ashari Lumuan, Kades Rarampadende bersama perangkat Pemerintah Desa Rarampadende, Mahasiswa KKN Universitas Tadulako, Mahasiswa KKN UIN DatoKarama Palu serta masyarakat Desa Rarampadende.

Mewakili Kapolres Sigi, AKP Hentje Senewe selaku Kabag SDM menerima beberapa keluhan warga Desa Rarampadende diantaranya mengenai harapan agar sumber daya manusia lokal dapat diberi lapangan pekerjaan, bantuan berupa perlengkapan olahraga untuk SD dan SMP, dan keluhan terkait pelaksanaan acara pesta di desa yang biasanya dilanjutkan acara bebas oleh remaja kemudian berujung pada pertikaian sehingga memicu konflik.

Menanggapi keluhan warga, Kabag SDM Polres Sigi berharap Pemerintah Desa Rarampadende dapat membuat terobosan dengan memanfaatkan potensi ekonomi di desanya sehingga dapat membuka lapangan kerja untuk masyarakat lokal dan Pemdes Rarampadende diharapkan bersinergi dengan Bhabinkamtibmas yang merupakan representasi Polri di desa sehingga dalam acara / kegiatan masyarakat dapat selalu dilibatkan untuk melakukan pengamanan dalam rangka melayani masyarakat.

( Faisal/ Hms )