PSA, Satbinmas Polres Melawi Berikan Edukasi Matsama

KAL-BAR287 Dilihat

Polres Melawi,Polda Kalbar- Memasuki masa tahun ajaran baru sekolah, Polres Melawi melalui Satbinmas gencar melakukan edukasi dan sambang ke sekolah-sekolah yang ada di Nanga Pinoh,salah satunya terlihat dalam kegiatan edukasi kepada Pelajar MIN 2 Nanga Pinoh Kabupaten Melawi yang berada di Desa Pall.

Kehadiran Polri dalam kegiatan Polisi Sahabat Anak (PSA) guna mengisi Masa Ta’ruf Madrasah (Matsama) guna menghadirkan Polri ditengah masyarakat dalam pembinaan dan edukasi kepada yang dihadiri Kepala Madrasah Hj.Siti Nurlaila,S.Ag.,M.Pd dan dewan guru.

Kapolres Melawi Polda Kalbar AKBP Muhammad Syafi’i,S.I.K.,S.H.,M.H,melalui Kasat Binmas AKP Haryono mengatakan kegiatan yang dilakukan merupakan bentuk pembinaan terhadap generasi penerus bangsa tentang tugas Kepolisian,pengguna helm dengan benar serta waspada terhadap orang yang tidak dikenal,senin (10/7/2023) pagi.

“Kami memberikan edukasi tentang tugas Kepolisian, tertib berlalu lintas serta hati hati terhadap orang yang tidak dikenal kepada pelajar,” ujarnya.

Lanjut AKP Haryono, diharapkan dengan diberikan edukasi,pelajar mengetahui tugas Kepolisian,tertib berlalu lintas serta hati hati dengan orang yang tidak di kenal.

AKP Haryono menjelaskan,Kegiatan yang rutin dilakukan ini menjadi agenda tahunan Satbinmas ke setiap sekolah yang ada di Kabupaten Melawi.

Hj.Siti Nurlaila,S.Ag.,M.Pd, Kepala Madrasah MIN 2 Melawi menyambut baik ada kegiatan dan kehadiran Polri untuk memberikan edukasi kepada pelajar di sekolahnya,tentu dengan koordinasi yang baik dapat di jadikan agenda bersama.

“Atas nama pihak sekolah kami menyambut baik kegiatan ini,pelajar dapat berinteraksi langsung bersama anggota Polri yang hadir ditengahnya,” ujar Hj.Siti.

Pihak Madrasah siap mendukung dan bekerja sama dengan pihak Kepolisian wujud menjaga penerus bangsa yang kelak akan menjadi penerus pembangunan Indonesia.

Penulis : Hms (s)
Fast KK.