Serap Aspirasi Masyarakat, Polres Tulungagung Menggelar Program Jumโ€™at Curhat di Kecamatan Sumbergempol

Berita Hari Ini269 Dilihat

๐—œ๐—ป๐˜ƒ๐—ฒ๐˜€๐˜๐—ถ๐—ด๐—ฎ๐˜€๐—ถ ๐—•๐—ต๐—ฎ๐˜†๐—ฎ๐—ป๐—ด๐—ธ๐—ฎ๐—ฟ๐—ฎ. ๐—–๐—ผ๐—บ
๐—ง๐—จ๐—Ÿ๐—จ๐—ก๐—š๐—”๐—š๐—จ๐—ก๐—š โ€“ Dalam rangka menyerap aspirasi masyarakat yang ada di Wilayah kabupaten Tulungagung, Polres Tulungagung menggelar program Jumโ€™at Curhat secara serentak di seluruh wilayah Kecamatan yang ada di Kabupaten Tulungagung.

Program Jumโ€™at curhat kali ini dilaksanakan di wilayah Kecamatan Sumbergempol Kabupaten Tulungagung, tepatnya dilokasi wisata nakula park. Jumโ€™at 16 Juni 2023
Menurut Kapolres Tulungagung AKBP Eko Hartanto, SIK, MH program Jumโ€™at Curhat juga dalam rangka untuk menjaga Harkamtibmas di Kabupaten Tulungagung agar tercipta situasi yang aman dan kondusif.

Jumโ€™at Curhat adalah sebagai sarana Kapolres bersama jajarannya bisa bertemu langsung dengan masyarakat, agar masyarakat bisa menyampaikan keluhan terkait permasalahan yang terjadi.

โ€œJadi program Jumat Curhat ini kita bisa memberikan langsung informasi dan win win solution kepada masyarakat yang ada permasalahan,โ€ ucap Kapolres.

Dikatakannya, dalam program Jumโ€™at Curhat di wilayah Kecamatan Sumbergempol kali ini juga diikuti oleh, PJU Polres Tulungagung, para kades, Tomas dan toga.

Kapolres juga menekankan pentingnya harkantibmas pada semua lini terutama kegiatan kegiatan yang melibatkan perguruan, termasuk juga menghidupkan kembali kegiatan poskamling.

โ€œUntuk itu kami memohon kepada semua fihak yang ada di wilayah Kecamatan Sumbergempol, marilah kita bersama sama memberikan pemahaman kepada warganya yang ikut perguruan pencak silat supaya tidak mudah terprovokasi terkait dengan ajakan yang tidak benarโ€, ajaknya.

โ€œMari kita sama menjaga anak kita, terkait adanya potensi konflik sosial yang bersumberkan dari adanya perguruan silat dengan adanya konvoiโ€, sambungnya.

Lebih lanjut Kapolres mengatakan hari ini kita perintahkan seluruh Kapolsek jajaran di 19 Kecamatan melaksanakan program Jumโ€™at curhat. Untuk itu Kapolres juga terus mengajak semua stage holder dan semua elemen masyarakat untuk terus bersinergi bahu membahu untuk menjaga Harkamtibmas yang aman dan kondusif diwilayah masing โ€“ masing.

โ€œDan Insyaallah kegiatan ini kedepannya kita laksanakan secara kontinyu, karena ini sebagai sarana yang efektif dengan melihat langsung permasalahan yang ada dilapangan,โ€ tandasnya.

Dalam pelaksanaan itu dibuka pertanyaan dan aspirasi masyarakat yang langsung di berikan jawaban atas pertanyaan dari masyarakat.

Hadir dalam Jumโ€™at curhat di kantor kecamatan Boyolangu kabupaten Tulungagung antara lain, Kapolres Tulungagung AKBP Eko Hartanto SIK, MH, Wakapolres KOMPOL Dodik Tri Hendro Siswoyo, PJU Polres Tulungagung, Forkopimcam kecamatan Sumbergempol, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat

๐—ฅ๐—ฒ๐—ฑ **