Bhabinkamtibmas Polsek Tutuyan Bantu Selesaikan Persoalan Rumah Tangga Warga di Tingkat Desa

SUL-UT399 Dilihat

Investigasibhayangkara.com,

Sulut – Bhabinkamtibmas Polsek Tutuyan Polres Bolaang Mongondow Timur (Boltim) membantu menyelesaikan permasalahan dalam rumah tangga salah satu warga, di Desa Dodap Pantai, Rabu (15/2/2023).

Penyelesaian persoalan rumah tangga antara suami isteri yang sudah rumah ini, diselesaikan secara restoratif justice, dihadiri oleh kedua warga tersebut dan Sangadi Dodap Pantai, di Kantor Desa.

“Kami bersama Sangadi mencoba membantu warga menyelesaikan sengketa rumah tangga terkait pembagian harta gono-gini,” kata Bhabinkamtibmas.

Ia bersama Sangadi juga memberikan edukasi kepada kedua belah pihak untuk menyelesaikan masalah tersebut secara kekeluargaan di tingkat desa.

“Kami memberikan pemahaman agar harta gono-gini yang dimiliki bersama agar dapat dikelola untuk keperluan keluarga, terlebih khusus untuk kepentingan biaya anak sekolah,” lanjutnya.

Sesuai kesepakatan kedua belah pihak sebelumnya, bahwa kedua belah pihak tidak diperbolehkan menjual kebun kelapa tersebut untuk kepentingan pribadi, dengan membuat surat pernyataan di atas materai.

“Kedua belah pihak pun bersedia menyelesaikan permasalahan tersebut secara kekeluargaan di tingkat desa,” pungkas Bhabinkamtibmas.(IBI_21)

Sumber : Bid Humas Polda Sulut