Kapolres Sigi Pimpin Sertijab Empat Kasat

Sulawesi Tengah379 Dilihat

Investigasi Bhayangkara Indonesia.com. SIGI- Kapolres Sigi AKBP Reja A Simanjuntak, S.H, S.I.K, M.H. memimpin Upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) empat kasat di lingkungan Polres Sigi, yang berlangsung di Aula Simpotowe Polres Sigi, Jumat (01/12-2023).

Turut hadir dalam upacara serah terima jabatan tersebut yakni Wakapolres Sigi Kompol Kiky Khristina, S.Sos., M.H., Pengurus Bhayangkari Cabang Sigi, para Pejabat Utama Polres Sigi, perwira serta perwakilan personel Polres Sigi.

Para kasat yang melaksanakan sertijab adalah Kasatintelkam Polres Sigi, Kasatsamapta Polres Sigi, Kasatreskrim Polres Sigi, dan Kasatresnarkoba Polres Sigi.

Rotasi jabatan sesuai dengan Keputusan Kapolda Sulteng yang tertuang dalam Surat Telegram Kapolda Sulteng Nomor: ST/843/XI/KEP/2023 tanggal 19 November 2023 tentang pemberhentian dan pengangkatan dalam jabatan di Lingkungan Polda Sulteng.

Kasatintelkam Polres Sigi Iptu Hendra, S.H. yang sebelumnya menjabat Kasatintelkam Polres Tojo Una-una menggantikan AKP Musa, S.Sos.,M.M. yang dimutasikan dalam jabatan baru sebagai PS. Kanit 1 Subdit 5 Ditintelkam Polda Sulteng, Kasatsamapta Polres Sigi Iptu Budi Susanto Putra Lubis yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Nuhon Polres Banggai Polda Sulteng menggantikan AKP Sidik Mashudiyanto yang dimutasikan dalam jabatan baru sebagai Kapolsek Rio Pakava Polres Donggala Polda Sulteng.

Kasatreskrim Polres Sigi Iptu Hasanuddin Hamid, S.H. yang sebelumnya menjabat sebagai Kasatresnarkoba Polres Toli-Toli Polda Sulteng menggantikan Iptu Ida Bagus Harta Grahing WahyU,S.H.,M.Si. yang dimutasikan dalam jabatan baru sebagai Kasatreskrim Polres Banggai Kepulauan Polda Sulteng, dan Kasatresnarkoba Polres Sigi Iptu Anto S. Mowala, S.Kom. yang sebelumnya menjabat sebagai Panit 2 Unit 2 Subdit 2 Ditresnarkoba Polda Sulteng menggantikan AKP Janni Sagala, S.Sos. yang dimutasikan dalam jabatan baru sebagai Panit 2 Unit 2 Subdit 2 Ditresnarkoba Polda Sulteng.

Dalam sambutannya, Kapolres Sigi mengucapkan terima kasih kepada pejabat lama atas pengabdian dan dedikasi selama mengemban tugas di Polres Sigi, selama bertugas selalu memberikan dukungan penuh kepada Pimpinan dalam melaksanakan tugas di lapangan serta mampu berkoordinasi yang baik dengan masyarakat secara harmonis.

“Saya selaku pribadi dan pimpinan Polres sigi mengucapkan terimakasih kepada pejabat lama, dan selamat kepada para pejabat yang baru, saya yakin dan percaya dengan pengalaman tugas yang telah diperoleh akan dengan mudah melaksanakan tugas pada jabatan yang baru dengan baik, bangun sistem dan metode dinamika secara cepat, tepat, dan sinergis, tingkatkan hubungan yang baik lintas sektoral secara profesional, pahami dan evaluasi permasalahan permasalahan yang dihadapi dalam melaksanakan tugas ke depan,” ucap Kapolres Sigi.

Lanjut “Sekarang sudah memasuki Tahapan Kampanye Pemilu 2024, Saya berpesan kepada pejabat baru dan seluruh personel Polres Sigi untuk tetap menjaga netralitas Polri dalam pemilu sesuai dengan arahan bapak Kapolri dan bapak Kapolda Sulteng, serta saya tegaskan tidak ada ruang bagi judi dan miras di wilayah hukum Polres Sigi sesuai dengan prinsip awal saya saat bertugas menjadi Kapolres Sigi.” Tegas AKBP Reja.

Kegiatan upacara serah terima jabatan tersebut dilanjutkan dengan acara ramah tamah yang dihadiri oleh tamu undangan.

( Faisal/ Hms )