Polsek Tanjung Raja, BPBD, dan Masyarakat Bantu Jinakkan Si Jago Merah di Pasar Buah Tanjung Raja, Ogan Ilir

POLRI, Sum-Sel61 Dilihat

Investigasi Bhayangkara Com Ogan Ilir— Kebakaran hebat melanda Pasar Buah LK V RT 08 di Kelurahan Tanjung Raja Utara, Kecamatan Tanjung Raja, Kabupaten Ogan Ilir, pada Selasa malam. Sekitar pukul 22.30 WIB, api mulai terlihat dan dengan cepat melahap empat toko di pasar tersebut.(9juli 2024)

Menurut saksi mata, Rona Bin Tomasir, yang berusia 32 tahun, api pertama kali terlihat di toko milik Darul, seorang pedagang berusia 42 tahun yang tinggal di Desa Belanti. “Saya sedang melintas di pasar ketika melihat api mulai membesar dari toko Pak Darul,” ujarnya. Kebakaran ini diduga disebabkan oleh korsleting listrik.

Selain toko Darul, tiga toko lainnya yang ikut terbakar adalah milik Yadi, pedagang berusia 46 tahun yang tinggal di Kecamatan Sungai Pinang. Kerugian yang dialami oleh Darul diperkirakan mencapai Rp 250.000.000,-, sementara Yadi mengalami kerugian sekitar Rp 100.000.000,-.

Tim kepolisian setempat, bersama dengan petugas pemadam kebakaran dari Kabupaten Ogan Ilir, BPBD, dan warga sekitar, langsung berupaya memadamkan api begitu menerima laporan. Setelah bekerja keras selama kurang lebih satu setengah jam, api akhirnya berhasil dipadamkan sekitar pukul 00.00 WIB.

Pihak Polsek Tanjung Raja menjelaskan bahwa mereka segera mendatangi lokasi kejadian dan berusaha secepat mungkin memadamkan api untuk mencegah kerugian lebih lanjut. “Kami langsung bergerak cepat begitu menerima laporan kebakaran. Upaya kami dibantu oleh petugas Damkar, BPBD, dan warga setempat,” kata Kapolsek Tanjung Raja, AKP ZAHIRIN.

Pihak berwenang juga telah mengumpulkan keterangan dari korban dan saksi-saksi untuk menyelidiki lebih lanjut penyebab kebakaran. Kebakaran ini meninggalkan kerugian material yang cukup besar bagi para pedagang, namun beruntung tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut.

Kapolsek Tanjung Raja menghimbau warga untuk selalu berhati-hati dan memastikan instalasi listrik di toko-toko dan rumah mereka aman untuk menghindari kejadian serupa di masa depan. “Kewaspadaan terhadap potensi bahaya korsleting listrik sangat penting untuk mencegah kebakaran seperti ini terjadi lagi,” ujar Kapolsek tanjung raja Ogan ilir ”

Reporter:Salim

Humas Polres Ogan Ilir