Lapas Pati Panen Lele. 3.7 Kwintal

Berita Hari Ini567 Dilihat

๐—œ๐—ป๐˜ƒ๐—ฒ๐˜€๐˜๐—ถ๐—ด๐—ฎ๐˜€๐—ถ ๐—ฏ๐—ต๐—ฎ๐˜†๐—ฎ๐—ป๐—ด๐—ธ๐—ฎ๐—ฟ๐—ฎ ๐—ฐ๐—ผ๐—บ
๐—ฃ๐—ฎ๐˜๐—ถ – Sebagai hasil wujud program pembinaan kemandirian bagi Warga Binaan Pemasyarakatan pada Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Pati, telah dipanen ikan lele seberat 3,7 kuintal dari 2 kolam hasil budidaya pembesaran ikan lele di kolam Sarana Asimilasi dan Edukasi (SAE) Lapas Kelas IIB Pati, Jumโ€™at (01/12/23)

Kegiatan ini merupakan hasil program Sarana Asimilasi dan Edukasi (SAE) bagi Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) yang telah dilaksanakan di Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Pati yang sudah berkembang dengan baik, dan sebagai bukti bahwa walaupun didalam Lapas, Warga Binaan Pemasyarakatan juga bisa produktif.

Kalapas Pati, Febie Dwi Hartanto, memberi apresiasi dan dukungan penuh terhadap budidaya pembesaran ikan lele di Lapas Pati dan berharap program Sarana Asimilasi dan Edukasi (SAE) tetap berjalan lebih dari 2 tahun dan kedepan lebih meningkat lagi.

โ€œAlhamdullilah, hari ini kita berhasil panen ikan lele seberat 3,7 kuintal dengan ukuran 8-10 ekor/Kg, hal tersebut merupakan kerja keras dan sungguh-sungguh dari kita semua, dan menunjukkan bahwa walaupun di Lapas, warga binaan tetap produktif,โ€ ujar Kalapas Pati kepada Humas Lapas Pati.

Kasubsi Kegiatan Kerja menyampaikan bahwa dalam waktu yang tidak terlalu lama, Lapas Pati akan panen ikan lele lagi, mengingat masih ada ikan lele yang belum dipanen.
โ€œMasih ada 2 kolam lagi, kira-kira 2 minggu lagi kita panen โ€ imbuh Iswanto

Di Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Pati di Kolam SAE masih ada sekitar 14 ribu ikan lele yang berumur 1,5 bulan yang tersebar di 3 kolam, dan akan dilakukan sortir sesuai ukuran sehingga diharapkan perkembangan ikan lele menjadi maksimal dan juga untuk menjaga ke padatan jumlah ikan lele dengan luas kolam.

Pembinaan kemandirian bagi warga binaan pemasyarakatan yang ada di Lapas Kelas IIB Pati selain pembesaran ikan lele, juga ada produksi paving blok, produksi roti, kopi dan yang terbaru produksi dimsum, sempolan dan bakso yang dengan merek BAKSO BOEI yang sedang dilakukan proses pendaftaran merek.

Tio / Red
Humas Lapas Pati