Apel Operasi “Mantap Brata Kapuas 2023-2024” Ditekankan Pentingnya Kesehatan dan Kewaspadaan Kamtibmas

Kalimantan Barat165 Dilihat

investigasibhayangkara.com
MELAWI, POLDA KALBAR_ – Personel yang terlibat dalam Operasi Kepolisian Terpusat “Mantap Brata Kapuas 2023-2024” yang dipimpin oleh Kabag Ops Polres Melawi, Kompol Medityanto, S.I.P., mengikuti apel pagi yang digelar secara khusus di Markas Polres Melawi. Dalam apel tersebut, Kabag Ops menyampaikan pesan-pesan penting kepada seluruh personel yang terlibat dalam operasi tersebut. Senin, 4/12/2023 pagi.

Kompol Medityanto menegaskan menjaga kesehatan perorangan setiap personel untuk memastikan kesiapan maksimal dalam melaksanakan kegiatan operasi di masing-masing satuan tugasnya. “Kesehatan adalah modal utama dalam setiap tugas yang diemban. Pastikan kalian tetap prima agar dapat melaksanakan tugas dengan baik,” ujar Kompol Medityanto.

Apel tersebut juga menjadi kesempatan bagi Kabag Ops untuk memberikan arahan terkait tahapan Pemilu 2024 yang saat ini telah memasuki tahap Kampanye. Medityanto menekankan agar setiap personel selalu waspada dan proaktif dalam mengantisipasi potensi gangguan kamtibmas yang mungkin muncul akibat kegiatan kampanye.

“Kami mengingatkan seluruh personel yang terlibat dalam operasi untuk senantiasa mengantisipasi potensi potensi gangguan kamtibmas yang mungkin muncul akibat kegiatan tersebut. Pastikan langkah-langkah keamanan terus dijaga dengan ketat,” tambah Kompol Medityanto.

Kabag Ops juga memberikan semangat kepada seluruh personel untuk terus mendukung terwujudnya Pemilu Damai 2024. “Kita semua memiliki tanggung jawab besar dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat selama Pemilu. Mari kita tetap semangat dan kompak dalam melaksanakan tugas ini,” tegasnya.

Selain itu, Kabag Ops menegaskan pentingnya menjaga netralitas sebagai personel Polri dalam melaksanakan tugas. “Netralitas adalah kunci keberhasilan kita dalam mengemban tugas. Tetaplah netral dan laksanakan tugas dengan profesionalisme,” ungkapnya.

Kepala Kepolisian Resor Melawi, AKBP Muhammad Syafi’i, S.I.K., S.H., M.H., memberikan tanggapan positif terhadap arahan dari Kabag Ops. “Saya mengapresiasi kinerja dan semangat seluruh personel yang terlibat dalam operasi ini. Mari bersama-sama menjaga keamanan dan kelancaran Pemilu 2024. Tetaplah netral dan laksanakan tugas dengan penuh integritas,” ujar AKBP Muhammad Syafi’i.

Operasi Kepolisian Terpusat “Mantap Brata Kapuas 2023-2024” diharapkan dapat berjalan sukses dan memberikan kontribusi positif dalam menciptakan Pemilu yang aman, damai, dan demokratis.

Penulis: HMS (JGR)
Fast KK