Ketum Aspragi 08, Ramses Sitorus Apresiasi APH Sudah Menangkap Pelaku Pembakaran, Usut Tuntas Dan Segera Tangkap Otak Dugaan Pembunuhan Berencana Wartawan di Sumut

Berita Hari Ini107 Dilihat

Investigasi Bhayangkara.com, Medan 11 Juli 2024 – Ketua Umum Antartika Sahabat Prabowo Gibran 08 (Aspragi 08), Ramses Sitorus, memberikan apresiasi yang tinggi kepada Aparat Penegak Hukum (APH) atas keberhasilan mereka dalam menangkap pelaku pembakaran yang terjadi di Sumatera Utara. Ramses menilai langkah cepat dan tegas yang diambil APH patut diapresiasi sebagai bentuk komitmen dalam menegakkan hukum dan menjaga ketertiban masyarakat. Saya sangat mengapresiasi kerja keras mereka,” ujar Ramses dalam keterangannya, Kamis (11/7/2024).

Namun demikian, Ramses menekankan bahwa upaya penegakan hukum tidak boleh berhenti sampai di sini. Ia mendesak APH untuk mengusut tuntas kasus ini dan segera menangkap otak di balik dugaan pembunuhan berencana terhadap seorang wartawan di Sumatera Utara. Ramses menekankan pentingnya perlindungan terhadap jurnalis yang menjalankan tugasnya.

“Kita tidak boleh lengah. Kasus ini harus diusut tuntas hingga ke akar-akarnya. Pelaku utama dan dalang di balik dugaan pembunuhan berencana terhadap wartawan harus segera ditangkap dan diadili,” tegas Ramses.

Ramses juga mengingatkan bahwa keamanan dan keselamatan para jurnalis harus menjadi prioritas utama. Menurutnya, tindakan kekerasan terhadap jurnalis bersama keluarga dan cucu nya pelanggaran HAM berat adalah ancaman serius terhadap kebebasan pers dan demokrasi kedepan.

“Saya berharap APH terus bekerja dengan sungguh-sungguh untuk memastikan keadilan ditegakkan. Keamanan jurnalis adalah bagian penting dari demokrasi kita. Tindakan kekerasan seperti ini tidak boleh dibiarkan terjadi,” tambah Ramses.

Ramses juga mengajak masyarakat untuk bersama-sama mendukung upaya penegakan hukum dan tidak segan-segan melaporkan setiap informasi yang dapat membantu pengungkapan kasus ini. Solidaritas dan dukungan dari semua pihak dianggap penting dalam menjaga keamanan dan keadilan di masyarakat.

“Dukungan dari masyarakat sangat diperlukan. Jika ada yang memiliki informasi terkait kasus ini, segera laporkan kepada pihak berwajib. Mari kita bersama-sama menjaga keadilan dan keamanan di masyarakat,” tutup Ramses. (Jalak007)